LBH Cendrawasih Celebes Indonesia adakan Pertemuan dengan Bupati Raja Empat bahas Persiapan Workshop Stakeholders

Sabtu, 13 April 2024 - 01:52

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sabaknews.com|Waisai-Untuk mematangkan rencana Workshop Stakeholders di Kabupaten Raja Ampat Papua, Direktur LBH CCI Rusdi,SH.,CFLE, Ketua DPD Raja Ampat LBH CCI Holong Nainggolan, dan Ketua Pemuda Batak Frenky Silaen menjumpai Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE di rumah kediaman Bupati Waisai, Rabu (9/04/2024).

Dari pemantauan media, terlihat pembicaraan seputar persiapan Workshop penuh kehangatan. Diskusi berlangsung santai dari pukul 17.00 WIT-23.30 WIT. Bupati didampingi oleh Kabag Humas Pemda Raja Ampat.

Secara prinsip Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE sangat menyambut baik rencana LBH CCI mengadakan Worshop di Raja Ampat ini dan siap untuk memfasilitasi kegiatan tersebut. Demikian keterangan Direktur LBH CCI Rusdi,SH.,CFLE saat ditemui media Kamis (10/04/2024).

Workshop Stakeholders LBH CCI akan mengundang Para Pakar Nasional, dengan Tema : Penyusunan Rencana Strategis Pengembangan Kapasitas Sosiologis Hukum SDM Kabupaten, Rabu 24 April 2024 di Waisai Kabupaten Raja Ampat. Ujar Ketua DPD LBH CCI Raja Ampat Holong Nainggolan Kamis (10/04/2024) melalui telpon selulernya.

Diantara Pakar yang diharapkan mengisi Materi Worshop : Prof Owin Jamasy, M.Hum.,MM.,PhD; Prof HR Wijaya,M.Si.,PhD; Dr H Misri Hasanto,M.Kes; Syarif Rahman Wenno,ST.,SH.,M.Si; dan Jimris Ragho, S.Th., S.PAK.,CFLE.

Narasumber dan Peserta Worshop diharapkan telah hadir di Waisai ibu kota Kabupaten Raja Ampat pada hari Selasa tanggal 23 April 2024. Peserta Worshop diperkirakan lebih dari 100 orang, terdiri dari Kepada Desa/Kepala Kampung dan perangkatnya, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan OPD terkait.

Prof Owin Jamasy merupakan Peneliti Senior Asia e Uiversity, Pengamat Pembangunan SDM dan Pakar Pemberdayaan Masyarakat/CES FMSRB ID-CFRM FMSRB Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri. Beliau membahas tentang : Sosiologi Hukum dan Pemberdayaan Stakeholder; Strategi Penyusunan Renstra, dan Pengembangan SDM dan Stakeholder Berkelanjutan sebagai Faktor Kunci Keberhasilan Membangun Kabupaten Raja Ampat.

DR HR Wijaya MC,M.Si.,PhD merupakan Dosen Senior UIN Raden Fatah Palembang, Wakil Ketua Kamar Dagang Industri Palembang, Ketua Umum Konsorsium Tasawuf dan Psikoterapi Seluruh Indonesia, Presiden Direktur PT Grand Wijaya Persada Holding Company, dan Direktur The Wijaya Institute. Beliau membahas tentang Peluang & Tantangan Enterpreneur Paralegal Dalam Memberikan Bantuan Hukum Pada Masyarakat.

Sedangkan Dr H Misri Hasanto,M.Kes merupakan Akademisi & Birokrasi, Konsultan Hukum Kesehatan, dan Sekretaris Jendral DPP Perkumpulan Profesi Paralegal Nasional CCI. Dr H Misri akan membahas Peluang & Tantangan Paralegal Dalam Memberikan Bantuan Hukum Pada Masyarakat.

Setelah dikonfirmasi pada Pemerintah Daerah Raja Ampat melalui Kabag Humasnya, ia membenarkan akan ada kegiatan Workshop Stakeholders di Raja Ampat dan Sebagai pelaksanannya LBH Cendrawasih Celebes Indonesia pada hari Rabu tanggal 24 April 2024 yang akan datang.

Harapan Ketua Umum LBH CCI Prof DR KH Sutan Nasomal,SH.,MH.,PhD dan Direktur LBH CCI Rusdi,SH.,CFLE agar kegiatan Worshop ini dapat bermanfaat membantu Kabupaten Raja Ampat untuk mengelola Potensi Raja Ampat melalui Rencana Strategis yang disusun saat worshop nanti. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang membantu mulai dari persiapan dan Pelaksanaan Worshop ini nantinya.(Red)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Sabaknews.com.

Berita Terkait

Prof Owin Jamasy Jamaluddin disambut secara Adat di Raja Ampat
Team SAR Gabungan Basarnas Melakukan Penyisirian Ke Titik Lokasi Korban Tenggelam
ZULHAKIM, C.F.L.E Resmi tunjuk langsung Basri Manto debagai Kepala Divisi Intelijen dan Dafrison Kepala Divisi Kehutanan dan Lingkungan Hidup di LP KPK Komda Prov.Sumbar

Berita Terkait

Selasa, 30 April 2024 - 20:09

Organisasi profesi Ruang Jurnalis Nasional adakan UKW Juni 2024

Selasa, 30 April 2024 - 15:14

Insiden Tagboat Sumber 4 Angkutan Batu Bara Tenggelam di perairan Sungai Batang Hari

Selasa, 30 April 2024 - 11:56

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto Menggelar Silahturahmi bersama Satuan Kerja Admin Medsos

Selasa, 30 April 2024 - 10:33

Salah satu Warga Muaro Jambi Meninggal di TKP ini Kronologisnya

Sabtu, 27 April 2024 - 07:36

AWaSI Jambi Demo di Depot Pertamina Kasang, Ini Tuntutannya

Jumat, 26 April 2024 - 17:08

Unjuk Rasa di Depan Depot Pertamina Kasang, AWaSI Jambi Beberkan Persoalan Minyak Dan Gas

Kamis, 25 April 2024 - 05:08

Sebanyak 27 Casis Bakomsus T.A. 2024 Ikuti Rikmin Awal di Pabanrim Polresta Jambi.

Selasa, 23 April 2024 - 15:59

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Menggelar Silaturrahmi Antar Tokoh Lintas Agama Dan Tokoh Masyarakat Provinsi Jambi.

Berita Terbaru

Hukum dan Kriminal

Salah satu Warga Muaro Jambi Meninggal di TKP ini Kronologisnya

Selasa, 30 Apr 2024 - 10:33