Ratusan Orang Ikuti Mudik Bareng Bersama BMKJ Jakarta

Kamis, 4 April 2024 - 06:48

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sabak News.com| JAKARTA-Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta bersama Kementerian Ketenagakerjaan dan sejumlah perusahaan swasta melepas keberangkatan mudik bareng yang diikuti oleh ratusan warga asal Jambi yang ada di jakarta dan sekitarnya.

Pelepasan mudik bareng itu digelar di Gedung Vokasi Kementerian Tenaga Kerja, di kawasan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Kamis (04/04/2024).

Ketua BMKJ Jakarta Muslimin Tanja mengatakan, program mudik bareng ini merupakan yang kedua kalinya digelar di bulan ramadhan.

“Ini kali kedua kami menggelar mudik bareng ini, tahun ini kami mengusung tema ‘Mudik Ceria 2024, Pergi, Pulang, Sehat, Lancar, Selamat’ dengan memberangkatkan sebanyak 330 orang dengan 7 bis,” ujar Muslimin.

Lanjut Muslimin, Peserta mudik gratis tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, diikuti bukan hanya berdomisili di Jakarta, tapi sebagian juga di luar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, bahkan ada juga yang dari Bandung, katanya.

Muslimin juga memberikan apresiasi kepada Kemnaker dan perusahan-perusahaan yang ikut bekerja sama sehinggal mudik bareng ini dapat dilaksanakan.

“Kami sangat mengapresiasi atas kerja sama dari Kementerian Tenaga Kerja, PT Taspen (Persero), PT PLN (Persero), JNE, dan PetroChina International Jabung Ltd atas sumbangsih nya sehingga mudik bareng ini dapat kembali dikasnakan di bulan ramadhan tahun ini,” terang Muslimin.

Ditempat yang sama, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor mengatakan, bahwasanya mudik bareng ini diperuntukan untuk orang-orang yang tidak mampu.

“Mudik bareng ini diperuntukan untuk orang-orang yang ingin pulang ke kampung halamannya tetapi tidak memiliki uang untuk mudik bertemu keluarganya,” ujar Afriansyah.

Lanjut Afriansyah, dirinya berpesan kepada peserta mudik, agar selalu berhati-hati, menjaga kesehatan, dan ketika telah sampai di kampung halaman nantinya, tetap menjaga silaturahmi, ungkapnya.

Hal senada disampaikan, Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Indah Anggoro Putri, dirinya mengatakan, mudik bareng ini merupakan program rutin yang digelar setiap tahunnya.

Ini merupakan program rutin yang kami gelar setiap tahun nya, yang mana tujuannya untuk mengajak para pekerja menikmati suasana lebaran bersama keluarganya di kampung, terang Indah.

Indah juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra atas kerja samanya menggelar mudik bareng ini.

“Terimakasih para mitra atas kerja samanya memfasilitasi mudik bareng ini, sehingga mudik bareng ini dapat kita laksanakan,” ungkap Indah.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri, Wakil menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor, Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri, Direktur Uama PT Taspen, Ibnu Hasim, Direktur Pemasaran dan Operasioan PT Taspen, Fachri Adnan, perwakilan dari PetroChina, Gatot, perwakilan dari JNE, Yance Arvan, perwakilan dari PT PLN, Suparyanto, dan Kepala Penghubung Provinsi Jambi,(Nd)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Sabaknews.com.

Berita Terkait

453 Pendaftar Online Terverifikasi Ikuti Rikmin Awal Casis Bintara PTU T.A. 2024 di Pabanrim Polresta Jambi

Berita Terkait

Selasa, 30 April 2024 - 15:14

Insiden Tagboat Sumber 4 Angkutan Batu Bara Tenggelam di perairan Sungai Batang Hari

Selasa, 30 April 2024 - 11:56

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto Menggelar Silahturahmi bersama Satuan Kerja Admin Medsos

Minggu, 28 April 2024 - 10:57

Proyek IPAL Meresahkan Warga, AWaSi Jambi angkat Toa

Sabtu, 27 April 2024 - 07:36

AWaSI Jambi Demo di Depot Pertamina Kasang, Ini Tuntutannya

Jumat, 26 April 2024 - 17:08

Unjuk Rasa di Depan Depot Pertamina Kasang, AWaSI Jambi Beberkan Persoalan Minyak Dan Gas

Kamis, 25 April 2024 - 05:08

Sebanyak 27 Casis Bakomsus T.A. 2024 Ikuti Rikmin Awal di Pabanrim Polresta Jambi.

Selasa, 23 April 2024 - 15:59

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Menggelar Silaturrahmi Antar Tokoh Lintas Agama Dan Tokoh Masyarakat Provinsi Jambi.

Selasa, 23 April 2024 - 11:00

453 Pendaftar Online Terverifikasi Ikuti Rikmin Awal Casis Bintara PTU T.A. 2024 di Pabanrim Polresta Jambi

Berita Terbaru

Daerah

Nobar Indonesia vs Irak, MT Bagi-bagi Doorprize

Jumat, 3 Mei 2024 - 10:05