Home / PEMERINTAHAN

Rabu, 23 Juni 2021 - 17:42 WIB

Kesbangpol Gelar Rakor Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas Dan LSM

Kesbangpol Gelar Rakor Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas Dan LSM

Kesbangpol Gelar Rakor Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas Dan LSM

TANJABTIM, sabaknews.com – Kegiatan Rapat Koordinasi sosialisasi pembinaan dan pemberdayaan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Tanjabtim, berjalan khitmad diaula Kantor Kesbangpol, rabu (23/06/21). Turut hadir dalam acara tersebut, para forkopimda yakni TNI dan Polri.

Melalui Kepala Badan Kesbangpol, Imron TB, Bupati Tanjabtim dalam narasi kata sambutannya menginginkan, Ormas dan LSM dapat bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi Tanjabtim Merakyat.

‘’Ormas dan LSM diharapkan dapat berperan dalam mendampingi masyarakat sebagai penyampai aspirasi masyarakat didalam segala aspek, baik masalah sosial, konflik agraria, dan lain sebagainya,’’ harapnya.

Lebih lanjut Imron TB menyampaikan, Ormas atau LSM juga dapat menyelesaikan segala bentuk administrasi kepengurusan. Yakni melaporkan ulang administrasi ke Kesbangpol. ‘’Diharapkan agar ormas dan LSM juga memiliki kantor atau sekertariat. Agar nantinya mudah bagi kami melakukan pengawasan terhadap Ormas dan LSM yang berada diwilayah Tanjabtim,’’ tegasnya.

Baca Juga :  Terus Mengalir, Bantuan Menteng Hampir 1/2 Milyar dan Sembako Lebih 10 Ton

Sementara itu, Kapolres Tanjabtim yang saat itu diwakili Kasat Intelkam, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas kehadiran Ormas dan LSM yang ada diwilayah hukum resor Tanjabtim. ‘’Kami selaku bagian dari penegak hukum wilayah Tanjabtim menginginkan kehadiran Ormas dan LSM menjadi bagian dalam upaya penyelesaian masalah yang ada dilingkungan masyarakat, tentunya lebih mengedepankan musyawarah dalam penyelesaian konflik,’’ imbuh Sukma, Kasat Intelkam Tanjabtim.

Baca Juga :  Terus Mengalir, Bantuan Menteng Hampir 1/2 Milyar dan Sembako Lebih 10 Ton

Pada sesi acara wawasan kebangsaan, dalam hal ini yang menjadi narasumber yakni Pabung Kodim 0419 Tanjab, dengan materi empat (4) pilar II-UUD 1945, dan Pentingnya Pancasila sebagai dasar hidup dan lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bahasa Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika walaupun kita berbeda suku, bahasa, adat istiadat namun Kita tetap satu jua.

‘’Mari kita bersama-sama menjaga kesatuan keutuhan Pancasila dan menolak kelompok-kelompok tertentu yang hendak memecah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami dari TNI menyampaikan ini kita tetap bersatu dan menjaga NKRI serta menjauhkan konflik antar suku, agama dan perbedaan yang bersifat akan memecah belah NKRI,’’ pungkas Pabung.

Penulis : YUDI

Berita ini 107 kali dibaca

Share :

Baca Juga

PEMERINTAHAN

Terus Mengalir, Bantuan Menteng Hampir 1/2 Milyar dan Sembako Lebih 10 Ton