Home / DESA

Minggu, 13 Juni 2021 - 18:07 WIB

Jalan TPU Menhil Butuh Perhatian, Genangi Lumpur Hingga Setengah Meter

Tampak warga yang bersusah payah saat melalui jalan TPU Kelurahan Mendahara Ilir.

Tampak warga yang bersusah payah saat melalui jalan TPU Kelurahan Mendahara Ilir.

TANJABTIM,sabaknews.com – Jalan akses menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Mendahara Ilir sangat memprihatinkan. Terlihat kondisi jalan tersebut sangatlah becek dan membahayakan pengguna jalan, terlebih saat warga menggotong jenazah yang harus melewati jalan berlumpur dan licin.

Dengan kondisi tersebut, warga sangat mendambakan perbaikan jalan hingga layak untuk dilalui. Sehingga nantinya, warga merasa aman dan nyaman saat menggotong jenazah kepemakaman. ‘’Jalan ni sudah lama memang berlumpur, licin, sampai takut kalau bawa jenazah. Takutnya terpeleset dan jatuh bersama keranda mayat,’’ beber Iis yang saat itu mengantar keluarganya untuk dimakamkan.

Baca Juga :  Polsek Geragai Siap Antar Jemput Lansia Untuk Divaksin

‘’Kaki yang menginjak tanah masuk kelumpur hampir sedalam setengah meter, apalagi hujan lebat turun, jalan itu sama sekali tidak bisa dilewati,’’ tambahnya.

Ditambhakannya, pernah salah seorang perempuan tertusuk paku dikakinya. ‘’Karena papan untuk berpijak didalam lumpur itu banyak paku,’’ katanya.

Baca Juga :  Pemdes Suka Maju Salurkan BLT tahap Pertama Ditahun 2021

Warga Mendahara Ilir sangat berharap akan adanya perhatian serta perbaikan terhadap TPU tersebut, terlebih juga soal fasilitas TPU yang dianggap kurang. ‘’Bagaimana caranya jalan yang menuju ke pemakaman tersebut tidak lagi berkubang dan licin, serta pelataran TPU ada tempat berteduhnya. Sebagai antisipasi kalau-kalau pas mengantar jenazah ada turun hujan, ya setidaknya dapat sedikit berteduh,’’ tandasnya.

PENULIS : YUDI

EDITOR : ARIEF

Berita ini 171 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DESA

Pemdes Suka Maju Salurkan BLT tahap Pertama Ditahun 2021

DESA

Polsek Geragai Siap Antar Jemput Lansia Untuk Divaksin